Persiapan Indonesia Menuju Piala AFF 2016 - Nutritionisthits

Nutritionisthits Situs Berisi Artikel Umum Terbaik

Home Top Ad

Iklan Adsense Disini Ya

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/04/2016

Persiapan Indonesia Menuju Piala AFF 2016

Persiapan Indonesia Menuju Piala AFF 2016

Indonesia telah bernafas lega setelah sanksi FIFA terhadap persepakbolaan tanah air akhirnya dicabut, kini kita akan kembali berlaga di berbagai macam ajang even internasional. Publik sepakbola tanah air sangat berharap momen ini akan menjadi turning point bagi Indonesia untuk beranjak dari segala keterpurukan prestasi selama beberapa dekade belakangan. Bagaimanapun negara kita adalah negara Asia pertama yang lolos piala dunia pada tahun 1938, namun hari ini persepakbolaan kita masih jauh dari ekspektasi para penggemar sepakbola tanah air.

Untuk menjelang even besar pertama yang akan dilakoni timnas pada tahun ini yaitu piala AFF nan bergengsi bagi negara-negara ASEAN itu, Indonesia telah mulai melakukan persiapan dan berbenah diri untuk menyambut even tersebut. Mulai dari mempersiapkan calon pelatih dan Jose Mourinho dan Gus Hiddink disebut-sebut sebagai dua nama besar yang akan melatih timnas untuk menuju Piala AFF 2016 ini.

Semoga saja kedua nama besar ini benar-benar dapat didatangi ke tanah air untuk meramu formasi terbaik serta strategi terbaik bagi timnas. Selama beberapa tahun sebelum ini kita selalu menyaksikan, nama-nama pemain skuad timnas yang menggunakan jersey merah putih tidak semuanya merupakan yang terbaik. Selalu saja ada suatu penyebab bagi pemain terbaik Indonesia sehingga tidak dapat membela timnas. Seandainya tahun ini kita bisa meramu tim terbaik yang terdiri dari sederetan nama pemain terbaik timnas pastilah kita tahun ini kita berpeluang besar untuk menjadi juara piala AFF.

Undian babak grup piala AFF akan dilangsungkan pada tanggal 2 Agustus 2016. Semoga saja Indonesia berada di grup yang agak menguntungkan (asalkan jangan bertemu dengan Thailand). Sudah kita ketahui bersama, timnas kita selalu kesulitan berhadapan dengan Thailand, jadi kalau bisa dihindari dulu jumpa Thailand.

Walaupun begitu jika Indonesia memiliki pelatih dengan level tinggi seperti Jose Mourinho ataupun Gus Hiddink, bukan tidak mungkin prestasi kita akan menanjak. Secara pengalaman sebenarnya Gus Hiddink lebih cocok melatih timnas, pelatih yang pernah melatih Belanda, Korea Selatan, Australia, Rusia dan Turki ini telah mengerti sepakbola Asia dengan pernah melatih Korea Selatan dan Australia, jika melihat aksi Korea Selatan dan Australia yang menanjak saat dilatih Gus Hiddink rasanya ia memang sangat cocok untuk membangun timnas Indonesia yang sedang menantikan kebangkitan.

Dibawah ini saya saya tampilkan squad timnas Indonesia harapan saya untuk bermain di Piala AFF 2016. Berikut ini formasi idaman timnas Indonesia untuk piala AFF versi kuatbelajar.top :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar