Pendukung Timnas Tak Sabar Menunggu Aksi Indonesia Di Piala AFF 2016 - Nutritionisthits

Nutritionisthits Situs Berisi Artikel Umum Terbaik

Home Top Ad

Iklan Adsense Disini Ya

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/30/2016

Pendukung Timnas Tak Sabar Menunggu Aksi Indonesia Di Piala AFF 2016

Pendukung Timnas Tak Sabar Menunggu Aksi Indonesia Di Piala AFF 2016

Sanksi FIFA untuk Indonesia kini telah berakhir. Kita akan kembali menyaksikan timnas Indonesia berlaga di ajang internasional. Rasa rindu kepada timnas ini akan segera terobati dalam waktu dekat. Apalagi even terbesar sepakbola se Asia Tenggara yaitu piala AFF Suzuki Cup akan segera diselenggarakan akhir tahun 2016 ini, tepatnya pada tanggal 19 November hingga 17 Desember. Tuan rumah ajang sepakbola bergengsi Asia Tenggara tahun 2016 ini ialah Myanmar dan Filipina.

Piala AFF 2016 ini akan diikuti oleh delapan negara termasuk diantaranya tuan rumah Myanmar dan Filipina serta 5 negara langganan kontestan Piala AFF yaitu Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Indonesia. Sedangkan jatah satu peserta lagi akan diperebutkan oleh Timor Leste, Kamboja, Laos dan Brunei Darussalam yang terpaksa harus berlaga pada ajang kualifikasi piala AFF terlebih dahulu.
Undian pembagian Grup Piala AFF akan berlangsung pada 2 Agustus 2016 nanti. Kita lihat keputusan hasil undian nanti, negara manakah yang akan berada satu grup dengan Indonesia.


Sistem pembagian grup piala AFF kali ini adalah dengan slot unggulan. Itu artinya tuan rumah Filipina dan Myanmar akan berada di Grup terpisah, sedangkan Thailand dan Malaysia juga ditempatkan pada grup yang berbeda, lalu Indonesia dipastikan tidak akan berada satu grup dengan Vietnam. Bayangan grup maut akan tercipta apabila hasil undian menempatkan Myanmar, Thailand, Indonesia dan Singapura berada di dalam grup yang sama, semoga saja skenario terburuk ini tidak terjadi. Namun begitu apapun hasil keputusan undian grup nanti Indonesia harus tetap optimis untuk merebut juara yang pertama kali dalam sejarah keikutsertaan di Piala AFF, semoga saja Indonesia mampu bangkit dari tidur setahun ini.

Para pendukung Timnas pasti sudah tidak sabar menunggu aksi Indonesia pada pergelaran Piala AFF 2016 ini. Euforia kerinduan dan keyakinan akan kebangkitan sepakbola Indonesia semakin menggebu-gebu. Mari kita sambut ajang sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara ini dengan mendukung Timnas berserta do’a agar Indonesia mampu membawa pulang Piala AFF Suzuki Cup ketanah air. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar