Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris - Nutritionisthits

Nutritionisthits Situs Berisi Artikel Umum Terbaik

Home Top Ad

Iklan Adsense Disini Ya

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/20/2017

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris - Dalam belajar suatu bahasa ada sebuah istilah yaitu “language without practicing is nothing” atau artinya “(belajar) bahasa tanpa dipraktekkan tak akan dapat apa-apa”. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan untuk belajar bahasa Ingris juga diperlukan niat yang kuat serta mempraktekkannya supaya lebih cepat memahami bahasa Inggris.

Kini bahasa Inggris telah menjadi bahasa terpenting di dunia. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa komunikasi paling umum diseluruh dunia. Dengan bisa berbahasa Inggris baik secara lisan dan tulisan maka kita selangkah lebih maju dari orang-orang yang tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan salah satu sarana ilmu pengetahuan, karena kini banyak artikel atau informasi yang disampaikan dalam bahasa Inggris, tanpa kemampuan berbahasa Inggris berarti sedikit terlambat dari orang-orang yang bisa berbahasa Inggris.

Dalam keseharian, bahasa Inggris bukan lagi bahasa yang asing. Kita bisa menemukan bahasa Inggris dimana saja dan kapan saja. Untuk itu secara sederhana, belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah di era serba digital sekarang. Asalkan ada kemauan yang kuat maka keinginan kita untuk fasih berbahasa Inggris bisa dicapai.

Baiklah berikut ini saya telah merangkum cara cepat belajar bahasa Inggris, semoga bermanfaat :

1. Praktek

Ini paling penting, cobalah mencari partner untuk mempraktekkan bahasa Inggris. Buat peraturan berdua, semisal wajib menggunakan bahasa Inggris setiap kali bertemu atau menentukan hari wajib berbasa Inggris semisal sabtu dan minggu.

Dengan mempraktekkan bahasa Inggris secara langsung otomatis akan meningkatkan motivasi agar terus memperkaya vocabulary. Ingat jangan gengsi-gengsian atau malu dalam belajar bahasa Inggris. Diperlukan percaya diri muka tembok untuk berbicara bahasa Inggris bersama partner-mu diitengah orang ramai. Disinilah serunya, kalau kepercayaan dirimu sudah meningkat cepat atau lambat maka akan menjadi fasih dalam berbahasa Inggris dengan sendirinya.

Praktek bahasa Inggris bisa juga dengan modal nekat. Dengan cara mendekati bule dan langsung mengajak si bule ngomong bahasa Inggris. Ini meningkatkan rasa percaya diri serta juga motivasi. Karena ketika berbica langsung dengan bule, kita selalu mendapatkan kosa kata baru yang jarang kita gunakan saat sedang belajar bahasa Inggris. Dan pemahaman tentang bahasa Inggris lisan dan tertulis juga akan meningkat.

2. Gunakan Semua Media Pendukung

HP, Laptop yang terhubung ke internet bisa digunakan sebagai sara jitu untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. Biasakan untuk melatih reading dengan membaca artikel-artikel Inggris, semisal dari situ terkenal seperti bloomberg atau CNN. Berlatih lah terus membaca dan segera cari beberapa kata yang masih belum dimengerti. Lakukan ini secara kontinu setiap hari, maka dalam seminggu akan langsung terlihat hasil kemajuan pronounciation sobat.


Coba juga untuk dibarengi dengan menonton dan mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Dengarkan cara pelafalan mereka, kalau perlu dengarkan audio-nya saja tanpa melihat video. Manjakan telinga dengan percakapan dalam bahasa Inggris yang terdapat pada film atau lagu. Maka penigkatan skill bahasa Inggris sobat akan tercapai sesuai keinginan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar